Kemenpora Gulirkan Kompetisi Sepak Bola Wanita

Kemenpora Gulirkan Kompetisi Sepak Bola Wanita
Imam Nahrawi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JPNN.com- Komitmen pemerintah untuk membangun sepak bola di Indonesia semakin terasa. Bukan hanya sepak bola di sektor pria, sepak bola wanita juga menjadi target untuk dibangkitkan.

Bengawan Cup II/2016 yang digelar Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo pada 28-31 Desember, menjadi salah satu turnamen pramusim sekaligus menjadi program tutup tahun yang di dorong Kemenpora bersama Kaukus Anak Gawang dan yayasan Citra Raga Selaras.

"Sebentar lagi Kementerian Pemuda dan Olah Raga akan menggulirkan kompetisi atau turnamen sepak bola wanita. Untuk tahun 2017 akan kami dorong agar sepak bola wanita di Indonesia lebih hidup. Selama ini kompetisi-kompetisi resmi semacan itu kurang dipertandingkan," kata Menpora Imam Nahrawi, Saat dihubungi, Sabtu (25/12) malam.

Bengawan Cup II/2016 rencananya akan dibuka secara langsung oleh Menpora. Empat tim langsung memanasi mesin klub-klub calon peserta kompetisi resmi 2017 mendatang. Mereka adalah PSW Mataram Sleman, Putri Surakarta, Garda Siliwangi Sukabumi, dan Persijap Kartini Jepara.

Dalam even ini, juga akan digelar acara gathering klub-klub sepak bola wanita yang ada di Indonesia. Pertemuan antarklub sepak bola wanita di Indonesia tersebut, bakal menjadi titik awal kebangkitan sepak bola wanita Indonesia. 

JPNN.com- Komitmen pemerintah untuk membangun sepak bola di Indonesia semakin terasa. Bukan hanya sepak bola di sektor pria, sepak bola wanita juga


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News