Rabu, 18 Oktober 2017 – 12:31 WIB

Kemenpora Inisiasi Pembuatan Ruang Publik Olahraga di Kampus

Jumat, 13 Oktober 2017 – 15:50 WIB
Kemenpora Inisiasi Pembuatan Ruang Publik Olahraga di Kampus - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Asisten Deputi III Kemenpora Hamka Hendra Noer memimpin rapat tentang ruang publik dan olahraga di kampus yang digelar di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Hasilnya, Kemenpora bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri, akan membuat ruang publik untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.

Dalam paparannya, Hamka menyebut tim akan bekerja efektif bersama stakeholder ruang publik di PTN sehingga sarana olahraga sekaligus untuk mendukung gerakan kampanye Ayo Olahraga yang digagas Kemenpora bisa berjalan semakin maksimal.

"Ini program pertama yang dilakukan Kemenpora. Belum ada ruang publik selama ini terutama di kampus-kampus," katanya, saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu.

Adanya car free day, menurut Hamka sebagai bagian dari kurangnya ruang publik. Karena itu, dia berharap inisiatif oleh pihaknya bersama stake holder ruang publik dan kampus, bisa menjadi contoh ke depannya untuk pengembangan ruang publik agar lebih tepat sasaran.

"Saya ambil satu PTN sebagai jangka pendek pilot project. PT ini adalah Universitas Padjadjaran, Bandung," terangnya.

Nantinya, dia berharap ruang publik di wilayah kampus bisa semakin menggelorakan gerakan Ayo Olahraga dan mengajak mahasiswa, serta masyarakat sekitar kampus untuk memanfaatkan ruang publik dengan ketersediaan beberapa alat olahraga ini.

"Ruang publik ini tempat sosialisasi, kami berharap masyarakat manfaatkan nanti. Ada sarana olahraga praktis. Tunggu kuliah jeda, bisa jadi olahraga, ruang ini bisa jadi tempat diskusi," paparnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar