Kemenpora Kukuhkan 200 Pemuda Anti Narkoba di Jakarta

Kemenpora Kukuhkan 200 Pemuda Anti Narkoba di Jakarta
Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Tahun 2018 di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta, Selasa (27/11). Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi I bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Faisal Abdullah mengukuhkan 200 peserta Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Tahun 2018 di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta, Selasa (27/11).

Faisal didampingi Kepala Bidang Wawasan Lingkungan Strategis dan Pencegahan Bahaya Destruktif Yari Isnaeni dan Kasubdit lingkungan kerja dan masyarakat BNN RI, Kombespol Ricky Yanuarfi.

Kemenpora berusaha untuk memberikan penekanan kepada pemuda yang ada di Jakarta khususnya saat ini untuk aktif memberantas peredaran obat-obatan terlarang.

"Alhamdullilah sudah mendapatkan respon yang baik dari Presiden Joko Widodo dengan mengeluarkan peraturan inpres (instruksi presiden) tentang narkoba, tentang penanganan narkoba, rencana aksi selain mencetak kader inti nasional yang satu di antaranya diinisiasi Kemenpora," kata Faisal.

"Kami ingin mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pemuda secara masif untuk menciptakan kader-kader yang militan."

Kegiatan yang sudah berjalan sejak 2016 ini terus melahirkan kader-kader baru dibantu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Provinsi (BNP).

Tahun selanjutnya, kata Faisal, Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba bakal lebih diperluas jangkauannya.

Kombespol Ricky Yanuarfi mengatakan penyebaran narkoba di ibu kota masih paling tertinggi dibandingkan provinsi dan kota lainnya.

Deputi I Kemenpora Faisal Abdullah mengukuhkan 200 peserta Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Tahun 2018 di Hotel Oasis Amir, Jakarta, Selasa (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News