Kemenpora Lepas Juara BLISPI Ikuti Turnamen di Barcelona

Kemenpora Lepas Juara BLISPI Ikuti Turnamen di Barcelona
Suasana pelepasan tim pelajar U-16 asahan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora resmi melepas tim juara BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) untuk mengikuti kejuaraan Barcelona International Cup U-16 edisi 2017 pada 26-30 Oktober di Soluo, Spanyol.

Tim Asahan mendapatkan kesempatan ini karena mereka merupakan Tim Pelajar yang menjadi kampiun di kejuaraan Liga Pelajar Kemenpora U-14 yang digelar beberapa waktu yang lalu. 

Dengan dilepasnya tim Asahan ke Barcelona, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta berharap tim tak hanya sekadar tampil dan mencicipi ajang ini. Namun, dia berharap ada prestasi tinggi yang bisa dibanggakan dibawa ke Indonesia. 

"Kami lepas, insyaallah nanti pulang sampai Jakarta ada kapten paling depan membawa piala. Intinya ajang ini anak-anak bisa belajar. Juara memang target, tapi yang penting anak-anak bisa belajar dan mendapatkan pengalaman berharga dari sana," kata Isnanta, Rabu (25/10).

"Ini adalah pemain-pemain terbaik dari Sumatera Barat, bukan gabungan dari pemain-pemain di daerah. Tapi mereka mampu menuju pentas Eropa," jelasnya.

Selain Isnanta, dalam pelepasan ini juga terlihat Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora Teguh Raharjo, kemudian Ketua Umum Blispi Subagja, dan beberapa pejabat dari Asahan.

Pada ajang tahunan yang dihelat di lapangan latihan tim La Liga Spanyol Barcelona itu, tim pelajar Asahan U-16 berada di Grup A bersama tim dari Norwegia, Irlandia, dan Catalonia. Sementara Grup B dihuni oleh Swedia, Palestina, Brasil, dan Inggris. (dkk/jpnn)


Tim Asahan merupakan Tim Pelajar yang menjadi kampiun di kejuaraan Liga Pelajar Kemenpora U-14 yang digelar beberapa waktu lalu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News