Kemenpora Mendorong Munculnya Pemuda yang Memiliki Jiwa Kepeloporan

Kemenpora Mendorong Munculnya Pemuda yang Memiliki Jiwa Kepeloporan
Tangkapan layar - Asrorun Niam Sholeh. (ANTARA/Asep Firmansyah/YouTube- Official TVMUI)

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan apresiasi peran kepeloporan pemuda dalam berbagai bidang melalui ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2022. 

Pemilihan ini merupakan bagian dari upaya Kemenpora mendorong munculnya pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan. 

Pemuda yang terpilih merupakan pemuda yang menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan serta memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Nia’m Sholeh mengungkapkan pemuda pelopor nantinya dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku. 

Hal tersebut nantinya menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Bukti komitmen hadirnya Kemenpora membangun pemuda yang berkapasitas, berkarakter,dan berdaya saing diwujudkan dengan memberikan penghargaan terhadap pemuda yang telah menunjukkan kepeloporannya dalam bermacam ruang pengabdian,” ujar Asrorun Nia’m Sholeh dalam rilis tertulis.

Pemuda adalah salah satu modal utama kemajuan bangsa pada masa yang akan datang. Tantangan pemuda pun semakin kompleks seiring perkembangan era digital dan tantangan pasca pandemi Covid-19. 

Indonesia juga harus memanfaatkan bonus demografi yang salah satunya dengan meningkatkan kepeloporan pemuda berbasis isu-isu strategis dan sumber daya lokal.

Kemenpora memberikan apresiasi peran pemuda dalam berbagai bidang melalui pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News