Kemenpora Pamerkan Karya Pemuda Bidang IT Perangkat Keras

Kemenpora Pamerkan Karya Pemuda Bidang IT Perangkat Keras
Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Jonni Mardizal saat pembukaan Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Teknologi Informasi Perangkat Keras di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/8). Foto: Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, menggelar Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Teknologi Informasi Perangkat Keras di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/8). 

Acara yang diselenggarakan sehari ini, selain memamerkan hasil karya pemuda usia 16 hingga 30 tahun, juga menyelenggarakan talk show, demo drone, live musik serta kompetisi. Meningkatkan Daya Saing Karya Kreatif Pemuda Bidang IT Perangkat Keras menjadi tema talk show pameran ini. 

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wujud dari Nawa Cita Pemerintahan Jokowi-JK. 

"Nawa Cita Presiden Joko Widodo menyebutkan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, kami pemerintah mencoba untuk mengakomodasi para pemuda untuk berkumpul dan berdiskusi, tidak hanya pemerintah pusat saja yang bertanggung jawab melainkan pemda, kepemudaan dan masyarakat," ujar Jonni.

Menurut dia, ada sepuluh program unggulan kepemudaan, salah satunya adalah pemuda kreatif. "Ekonomi kreatif adalah tulang punggung ekonomi bangsa. Apabila tidak kita ikuti maka akan tertinggal jauh dan lebih jauh lagi karena pertumbuhan ekonomi kreatif begitu pesat," ujarnya.

Jonni mengungkap, tidak kurang dari 21 kementerian/lembaga yang menangani kepemudaan. "Kami, Kemenpora adalah salah satu di dalamnya yang ikut bertanggung jawab dalam pembangunan kepemudaan, sepuluh atau 15 tahun ke depan, kalianlah yang akan meneruskan perjuangan para pendahulu," kata Jonni.

Ketua panitia sekaligus Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Eny Budi Sri Haryani mena,bahkan, tujuan utama dari kegiatan itu adalah bagaimana Kemenpora sebagai kementerian yang bertanggung jawab dalam pembinaan kepemudaan, memberikan wadah kepada pemuda kreatif khususnya di bidang IT perangkat keras. 

"Pemuda ini potensi kreatif yang besar untuk didorong dan dikembangkan, dalam pameran ini setidaknya ada 18 jenis pameran IT perangkat keras seperti robot, kamera CCTV, drone dan lain sebagainya. Sebanyak 30 stand gratis penuh terisi peserta dan sponsor, semoga peluang ini dapat dikembangkan dengan baik," tutur Eny.

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, menggelar Pameran Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News