Kemenpora Pimpin Rakor Strategis Lintas Sektor Kepemudaan

Kemenpora Pimpin Rakor Strategis Lintas Sektor Kepemudaan
Deputi II Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh (enam dari kiri) dalam kegiatan Rapat Internal dan Eksternal Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan Tahun 2018 di Jakarta, Jumat (6/7). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menjadi pelaksana kegiatan bertajuk 'Rapat Internal dan Eksternal Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan Tahun 2018' di Hotel Ambhara, Jakarta, Jumat (6/7).

Kegiatan yang berfokus untuk memaksimalkan program dan anggaran kepemudaan agar bisa maksimal, dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh.

Pria asal Nganjuk itu melihat, program tersebut cukup strategis sebagai tindak lanjut implementasi UU Nomor 40/2009 tentang Kepemudaan khususnya terkait koordinasi tingkat sektoral.

Juga, sejalan dengan Perpres No.66 Tahun 2017 yang mengamanahkan kementerian/lembaga (K/L) untuk melakukan langkah koordinasi strategi lintas sektoral untuk pelayanan kepemudaan.

"Kami berharap ikhtiar ini dapat mengidentifikasi seluruh potensi kepemudaan melalui pembentukan pokja-pokja sesuai bidangnya, regulasi dan program kegiatan serta anggaran yang dimiliki kementerian/lbaga agar sinergi," terang Ni'am.

Sebelum kegiatan ini digelar, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu menyampaikan kegaiatan itu merupakan kegiatan lanjutan pembahasan kelompok kerja (Pokja) koordinasi strategis lintas sektoral pelayanan kepemudaan untuk menyusun kelanjutan pokja, membahas tugas dan tata kerja pokja.

"Kami berharap hasil kegiatan ini menjadi rekomendasi bagi finalisasi penyusunan Permenpora dan Kepmenpora terkait keanggotaan, tugas dan tatakerja pokja," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, ada 50 peserta terdiri dari lintas kementerian/lembaga yang memiliki ketersediaan anggaran serta ketersinggungan program dengan kepemudaan. (dkk/jpnn)


Rapat Internal dan Eksternal Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan Tahun 2018' berlangsung di Hotel Ambhara, Jakarta, Jumat (6/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News