Kemenpora Sesalkan Insiden Rawon Setan di Jatim

Kemenpora Sesalkan Insiden Rawon Setan di Jatim
Kemenpora Sesalkan Insiden Rawon Setan di Jatim

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Menpora, Heru Nugroho menyesalkan pemberitaan "insiden rawon setan" yang menimpa rombongan Menpora saat berkunjung ke Jawa Timur. Menurutnya, pemberitaan itu merugikan Kemenpora yang statusnya sebagai undangan.

"Saya menyayangkan peristiwa "makan rawon setan" yang publikasinya sedemikian menyudutkan Menpora ini," kata Heru, Senin (24/3)

Heru menjelaskan Menpora Roy Suryo dan rombongan sebagai tamu dengan menghadiri undangan pihak Dispora Pemprov Jawa Timur. "Tapi ketika ada kejadian miskomunikasi. Yang sesungguhnya merupakan tanggungjawab Dispora Jatim, malah kredibilitas Menpora yang jadinya tersudut dan tercoreng," katanya

Sebelumnya, Roy Suryo juga telah meminta maaf kepada publik, atas "insiden rawon setan" yang terjadi saat dirinya berkunjung ke Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (23/3/2014).

Calon anggota legislatif dari Partai Demokrat itu juga mengaku kaget, setelah mengetahui nasi rawon yang dimakannya saat melawat tersebut, tak langsung dibayar.

"Terus terang, saya sangat kaget. Karena tidak seharusnya ada hal-hal seperti ini. Seharusnya, masalah seperti ini, sudah dibereskan protokol lokal," kata Roy Suryo.

Ia menjelaskan, dirinya diajak makan di warung "Rawon Setan" di Jalan Embong Malang, oleh staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Minggu sekitar pukul 11.00 WIB.

"Suasana ketika makan, sangat normal. Bahkan, sebelum pulang, saya sempat pamit, dan semua mendengar, dijawab 'sampun, sampun, beres'. Jadi, kalau ada Info seperti itu, saya justru berterimakasih. Karena mungkin, ada miss dari level protokol yang tadi mengantar, termasuk dari staf Dispora Surabaya yang mengajak," bebernya.

JAKARTA - Staf Khusus Menpora, Heru Nugroho menyesalkan pemberitaan "insiden rawon setan" yang menimpa rombongan Menpora saat berkunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News