Kemenpora Tumbuhkan Minat Kewirausahaan Pemuda di Tegal

Kemenpora Tumbuhkan Minat Kewirausahaan Pemuda di Tegal
Suasana Rakor penumbuhan kewirausahaan pemuda di Gedung Dadali, Kabupaten Tegal, Senin (20/8). Foto: kemenpora

jpnn.com, TEGAL - Kemenpora terus bergerak untuk menumbuhkembangkan minat kewirausahaan pemuda di daerah.

Menggandeng Pemkab Tegal, Kemenpora pun langsung menggelar rapat koordinasi pengembangan kewirausahaan pemuda agar program berjalan lancar.

Rapat tersebut dihelat di Gedung Dadali, Kabupaten Tegal, Senin (20/8).

Turut hadir pada acara itu, antara lain Asdep Kewirausahaan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan, Plt. Bupati Tegal Umi Azizah, Sekda Widodo Joko Mulyono, perwakilan Bappeda dan Kemenko PMK.

Peserta yang berjumlah puluhan orang berasal dari organisasi kepala daerah (OPD), baik pimpinannya maupun kepala bidang.

Imam Gunawan mengatakan, tujuan dari koordinasi ini untuk menyamakan pesepsi antara pusat dan daerah agar program kewirausahaan pemuda di daerah bisa berjalan lancar.

"Kami ingin samakan persepsi dengan daerah karena kewirausahaan pemuda tidak bisa parsial, berjalan sendiri-sendiri, tapi butuh komitmen bersama dan kolaboratif. Karena itu butuh koordinasi dengan daerah, di dinas-dinas," ujar Imam.

Dia menjelaskan, Kabupaten Tegal dipilih yang pertama untuk menjalankan program kewirausahaan pemuda karena daerah ini dinilai siap, baik dari sisi regulasi maupun sumber daya pemudanya yang cukup keatif.

Kemenpora terus bergerak untuk menumbuhkembangkan minat kewirausahaan pemuda di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News