Kemensos Matang Persiapan, Ini Rangkaian Kegiatan Hari Pahlawan 2021

Kemensos Matang Persiapan, Ini Rangkaian Kegiatan Hari Pahlawan 2021
Kementerian Sosial menggelar rapat pleno perdana menjelang peringatan Hari Pahlawan 2021, Senin (1/11). Foto: Kemensos. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 2021.

Ucapan tersebut disampaikan saat memimpin rapat pleno perdana untuk mendengar laporan para penanggung jawab bidang menjelang Hari Pahlawan 2021 yang dilaksanakan secara daring maupun luring.

“Saya mengapresiasi dengan telah diselenggarakannya beberapa kegiatan Hari Pahlawan 2021, seperti Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan tingkat nasional dan Kerja Bakti Kepahlawanan,” kata Edi Suharto di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Senin (1/11).

Dirjen Edi mengaku bangga dengan keterlibatan generasi muda dalam kegiatan tersebut. Dia berharap generasi penerus bangsa yang kelak akan memimpin negeri ini ke arah yang lebih baik lagi

Dia juga berharap dengan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dapat menginspirasi setiap langkah kehidupan untuk melakukan aksi nyata di lapangan sesuai tema Hari Pahlawan 2021, yaitu 'Pahlawanku Inspirasiku'.

Ketua Umum Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan 2021 Murhardjani pada rapat pleno tersebut melaporkan rangkaian kegiatan Hari Pahlawan dilaksanakan secara serentak di pusat, daerah dan luar negeri.

“Rangkaian acara pusat yang akan dilaksanakan ke depan antara lain upacara ziarah nasional, upacara tabur bunga di laut, penganugerahan gelar pahlawan nasional, hening cipta, upacara bendera, pengibaran bendera merah putih dan penguatan nilai kepahlawanan kepada para pelajar,” kata Murhardjani.

Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K2KRS) itu juga menyampaikan penyelenggaraan Hari Pahlawan tetap memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum usai.

Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News