Kemensos Minta Tambahan Dana PKH Rp 300 Miliar

Kemensos Minta Tambahan Dana PKH Rp 300 Miliar
Kemensos Minta Tambahan Dana PKH Rp 300 Miliar
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) meminta tambahan dana Program Keluarga Harapan (PKH) atau bantuan tunai bersyarat, sebesar Rp 300 miliar untuk tahun anggaran (TA) 2011. Hal ini terkait dengan target Kemensos agar program PKH bisa merata (berjalan) di 33 provinsi.

Dalam pagu indikatif Kemensos, dana yang telah diplotkan untuk program PKH adalah Rp 1,6 triliun pada 2011. Bantuan itu akan diberikan pada 1,16 juta rumah tangga sasaran (RTS), untuk tambahan lima provinsi penerima bantuan tunai tersebut. Sekjen Kemensos, Ghozali H Situmorang mengatakan, dengan penambahan lima daerah itu, berarti sudah 25 provinsi yang menerima program PKH hingga 2011.

"Jumlah RTS yang ada di Indonesia, sesuai data Kemensos adalah 3,5 juta. Yang sudah diselesaikan hingga 2010 sebanyak 816 ribu orang," ungkap Ghozali, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VIII DPR RI, Kamis (16/9).

Diakuinya, dengan baru tergarapnya 25 provinsi, kini delapan provinsi lainnya merasa termarginalkan. Oleh karena itu, Ghozali berharap DPR RI memberikan tambahan anggaran untuk delapan provinsi lagi, sehingga totalnya bisa langsung menjadi 33 provinsi.

JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) meminta tambahan dana Program Keluarga Harapan (PKH) atau bantuan tunai bersyarat, sebesar Rp 300 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News