Kemensos Umumkan 51 Calon Komisioner KND yang Lolos

Kemensos Umumkan 51 Calon Komisioner KND yang Lolos
Kemensos mengumumkan sebanyak 51 pelamar calon komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND) yang dinyatakan lolos melalui video vortual. Foto: dok Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) mengumumkan sebanyak 51 pelamar calon komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND) yang dinyatakan lolos dari tahapan seleksi kualitas secara online pada pertengan Agustus 2021 lalu.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Komisioner KND Harry Hikmat mengatakan peserta yang lolos seleksi tersebut akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu profile assessment.

Menurut dia, tes itu untuk memilih 21 calon terbaik yang akan mengikuti seleksi selanjutnya berupa tes kesehatan dan wawancara.

Dia mengatakan dari 21 orang tersebut nantinya akan diusulkan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini sebanyak 14 pelamar.

“Dari calon 14 orang tersebut selanjutnya ditetapkan oleh Presiden sebanyak tujuh orang komisioner terpilih," ungkap Harry yang juga Sekretaris Jenderal Kemensos.

Dia menambahkan sebanyak 7 orang Komisioner tersebut nantinya melalui Surat Keputusan Presiden.

Pansel terbuka pengisian jabatan Komisioner KND beranggotakan Harkristuti Harkrisnowo, Angkie Yudistia, Mimi Mariana Lusli, dan Siswadi.

Pansel bekerja untuk melaksanakan amanat Pasal 134 UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, dan Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2020 tentang Komisi Nasional Disabilitas.

Kementerian Sosial (Kemensos) mengumumkan sebanyak 51 pelamar calon komisioner Komisi Nasional Disabilitas (KND) yang dinyatakan lolos dari tahapan seleksi kualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News