Mensos Risma Angkat Seorang Mahasiswa yang Selamat dari Longsor Bekerja di Kemensos

Mensos Risma Angkat Seorang Mahasiswa yang Selamat dari Longsor Bekerja di Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi lokasi longsor di di Nagari Pasie Laweh, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (2/10). Foto: Kemensos

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Peristiwa mengharukan terjadi saat Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Anggota Komisi VIII DPR John Kenedy Azis menyambangi lokasi longsor di Nagari Pasie Laweh, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (2/10).

Seorang remaja bernama Kesayangan Nduru saat diajak berbicara oleh Mensos Risma terlihat kedua telapak tangannya mencengkeram kuat dan gemetar.

Bu Risma bersama anggota DPR Jhon Kenedy secara bergantian memegang erat tangan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang yang akan diwisuda akhir Oktober itu untuk memberikan dukungan moril.

Kepada Kesayangan Nduru, Mensos Risma memintanya untuk tidak larut dalam kesedihan akibat anggota keluarganya meninggal tertimbun longsor pada Rabu (29/9) lalu.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Surabaya itu juga memberikan perhatian kepada masa depan Kesayangan Nduru.

“Kami sudah menitipkan korban ke balai diklat di Padang. Nantinya dia bisa langsung kerja bulan ini di Kementerian Sosial,” ujar Mensos Risma.

Senada juga disampaikan Anggota DPR John Kenedy Azis yang menyampaikan untuk menyikapi hal tersebut perlu ada bimbingan dari pihak terkait sehingga traumanya tidak terus berlarut.

"Karena trauma dia kesulitan melepas cengkeraman tangannya," ujarnya.

Mensos Risma juga menyapa anak-anak di tenda pengungsian dan meminta mereka untuk tetap semangat dan terus belajar di tengah cobaan musibah ini.

Kemensos memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bagi anak-anak terdampak bencana untuk bisa mendapatkan trauma healing dan bisa melakukan aktivitas yang edukatif sekaligus menghibur.

“Kami juga bekerja sama dengan psikolog untuk membimbing mereka,” jelasnya.

Saat diajak berbicara Mensos Risma terlihat kedua telapak tangan Kesayangan Nduru mencengkeram kuat dan gemetar, oh ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News