Kunjungi Lokasi Banjir dan Longsor di Sumbar, Mensos Risma Beri Santunan Rp 105 Juta

Kunjungi Lokasi Banjir dan Longsor di Sumbar, Mensos Risma Beri Santunan Rp 105 Juta
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau masyarakat terdampak banjir dan longsor di Nagari Pase Laweh, Sumatera Barat, serta menyalurkan bantuan logistik bencana berupa makanan siap saji dan lainnya, Sabtu (2/10). Foto: Kemensos.

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau masyarakat terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Dia tiba di Nagari Pase Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang setelah melakukan kunjungan kerja di Gorontalo.

“Memang sejak awal mendengar ada korban, saya ingin ke sini. Namun posisi saya kemarin sore ada di Gorontalo, dan paginya saya langsung menuju ke sini,” kata Mensos Risma, Sabtu (2/10).

Bersama anggota Komisi VII DPR John Kenedy Azis, Mensos Risma memberikan bantuan santunan ahli waris bagi 7 orang korban meninggal dunia senilai Rp 105 juta.

Kemensos juga menyalurkan bantuan logistik bencana berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, matras, kasur lipat, selimut, family kit, food ware senilai Rp 24,56 juta.

Seorang anggota keluarga korban yang selamat dari bencara, yaitu Kesayangan Nduru.

Dia merupakan ahli waris yang saat ini masih kuliah dan rencananya diwisuda pada Oktober ini.

Mensos Risma memberikan perhatian kepada Kesayangan Nduru dengan memastikan remaja tersebut melanjutkan masa depannya dengan bekerja di Kemensos.

Mensos Risma mengunjungi masyarakat terdampak banjir dan longsor di Nagari Pase Laweh, Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News