Kuburan Jenazah Covid-19 Longsor, Tercium Aroma tak Sedap, Mengerikan

Kuburan Jenazah Covid-19 Longsor, Tercium Aroma tak Sedap, Mengerikan
Kuburan jenazah Covid-19 di Kelurahan Juata Laut longsor. Sejumlah keluarga mendatangi lokasi dan minta pemerintah segera merelokasi untuk mencegah longsor susulan. Foto: KRISTIANTO/BENUANTA

jpnn.com, TARAKAN - Kuburan khusus jenazah Covid-19 di Jalan Pangeran Aji Iskandar, Kelurahan Juata Laut, Kota Tarakan longsor yang diduga akibat runtuhnya galian proyek ditambah hujan deras yang terus menerus mengguyur daerah ini.

Hery, seorang warga yang sedang meninjau kuburan keluarganya menyampaikan kejadian ini diduga suah berlangsung sejak dua hari lalu.

"Kondisi tanah longsoran ini sudah kering, berbeda dua hari yang lalu. Kalau sewaktu belum kering, semakin panas semakin tercium aromanya,” kata Hery ditemui Sabtu (2/10).

Hery meminta dinas terkait segera mengevakuasi dan membenahi makam yang longsor untuk menghindari longsor susulan.

Puluhan keluarga jenazah Covid-19 yang dimakamkan di lokasi tersebut juga berbondong-bondong mendatangi pemakaman.

Beberapa keluarga terlihat mulai menyiapkan pemindahan makam jika ada evakuasi oleh dinas terkait.

“Kami sangat kecewa terkait kejadian ini. Makam keluarga kami longsor akibat runtuhan tanah proyek pemerintah di sekitar makam yang tidak ada pancang penahan pasirnya,” keluh Hery.

Pantauan Benuanta di lapangan ada sekitar 10 makam jenazah Covid-19 yang longsor menyebabkan beberapa nisan, badan makam maupun peti jenazah porak-poranda.

Tercium aroma tak sedap keluar dari peti jenazah Covid-19 yang retak akibat longsor, duh mengerikan...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News