Kemensos Sampaikan Kabar Baik untuk 11 Korban Lift Jatuh di Margo City

Kemensos Sampaikan Kabar Baik untuk 11 Korban Lift Jatuh di Margo City
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin mengunjungi lokasi kejadian lift jatuh di Margo City, Kota Depok. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan kepada jajarannya untuk merespons cepat dengan memberikan layanan bagi 11 orang korban lift jatuh di Mal Margo City, Depok, Sabtu (21/8/2021) sore.

Satu orang korban dinyatakan meninggal dunia.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin langsung merespons dengan mengunjungi lokasi kejadian untuk memahami langsung insiden tersebut dari lokasi kejadian.

Kemensos juga menerjunkan tim dari empat balai milik Kemensos.

“Usai menerima informasi lift yang jatuh di Mall Margo City, Depok, kami dari Kemensos langsung ke lokasi dan segera memberikan bantuan bagi 11 korban” ujar Pepen di Mall Margo City (21/08). Untuk saru orang korban meninggal dunia, Kemensos akan memberikan santunan kematian dengan nilai Rp 15 juta.

Bersama dengan itu, atas arahan Mensos, diterjunkan tim dari tiga balai, yakni dari Balai Besar Inten Soeweno, balai Ciungwanara, dan Balai Panasea dengan menerjunkan tim perawat, dan bantuan ambulance ke lokasi kejadian.

Tim juga membantu para korban dan keluarga korban dengan memberikan layanan trauma healing.

“Kami dari balai Kemensos sudah mengasesmen keluarga korban, namun bagi para korban masih belum bisa ditemui. Kami masih standby apabila ada hal-hal yang membutuhkan respon cepat," ujar Ropiah koordinator tim Balai Ciungwanara. Personel dari tiga balai akan dibagi merata untuk memberikan layanan kepada korban.

Mensos Risma meminta jajarannya segera merespons 11 korban lift jatuh di Margo City, Kota Depok. Tim Kemensos segera terjun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News