Kementan Apresiasi PT Belfoods Ekspor Nugget ke Jepang

Kementan Apresiasi PT Belfoods Ekspor Nugget ke Jepang
Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita memberikan sambutan dalam acara pelepasan ekspor ayam nuget di Pabrik PT Belfoods Indonesia, Bogor, Kamis (22/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Pertanian (Kementan) mengapresiasi PT Belfoods Indonesia yang berhasil melakukan ekspor enam ribu kilogram nugget ayam ke Jepang, Kamis (22/3).

Kementan memastikan terus berupaya meningkatkan ekspor berbagai komoditas strategis pertanian.

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita mengatakan, anak perusahaan PT Sieraf Produce itu mencatat sejarah pertama usaha peternakan unggas yang berhasil melakukan ekspor ke Jepang.

Menurutnya, Jepang terkenal sebagai negara yang memegang prinsip keamanan pangan yang tinggi.

“Kami mengapresiasi kepada PT Belfoods Indonesia karena dapat memproduksi produk olahan asal unggas dengan menerapkan standar internasional sesuai permintaan dari Jepang,” kata Ketut dalam sambutannya di pabrik PT Belfoods Indonesia, Bogor.

Dengan mulai terbukanya akses pasar ke Jepang, Ketut mengharapkan PT Belfoods menjaga kualitas dan meningkatkan kuantitas pengiriman produk ekspornya.

Selain itu juga harus mampu menghadapi persaingan dengan produk Thailand, Tiongkok dan Brazil yang sudah masuk di Jepang duluan.

Di samping itu, Ketut mengatakan, peluang pasar di negara lain seperti Timur Tengah masih terbuka luas.

Kementan mengapresiasi kinerja PT Belfoods Indonesia yang berhasil melakukan ekspor enam ribu kilogram nugget ayam ke Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News