Kementan Bagikan 30 Ribu Bibit Cabai Kepada Ibu-Ibu PKK

Kementan Bagikan 30 Ribu Bibit Cabai Kepada Ibu-Ibu PKK
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian membagikan 30 ribu bibit cabai kepada PKK Kota Bogor. Foto Fandi Permana/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian membagikan 30 ribu bibit cabai kepada PKK Kota Bogor.

Dalam acara bertajuk Kota Bogor Dukung Gerakan Halaman Asri Teratur dan Nyaman (HATINYA) PKK Dengan Gerakan Tanam Cabai di Rumah Kita, bibit cabai diserahkan kepada 26 organisasi di Bogor selain PKK.

Acara ini dilakukan sebagai upaya pemerintah mengajak masyarakat memenuhi kebutuhan cabai untuk rumah tangganya sendiri.

"Luas pekarangan di Indonesia mencapai 10,3 juta hektare yang diyakini sebagai salah satu solusi membantu penyediaan cabai dan mengatasi tingginya fluktuasi harga cabai yang terjadi setiap tahun," ujar Sekretariat Balitbang Pertanian Kementan, Dr. Ir. Muhammad Syakir, M.S di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/2).

Penyerahan 30 ribu bibit cabai ini diserahkan simbolis Kepala Balitbang Pertanian, Dr. Ir. Muhammad Syakir kepada Ketua PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

Selaian penyerahan bibit cabai, dilakukan juga penandatanganan MoU antata Puslitbang Hortikultura dengan Tim Penggerak PKK Kota Bogor dan disaksikan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya. (mg5/JPNN)

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian membagikan 30 ribu bibit cabai kepada PKK Kota Bogor.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News