Tingkatkan Penyerapan Hasil Tani, Kementan Gelar Rakor

Tingkatkan Penyerapan Hasil Tani, Kementan Gelar Rakor
Mentan Andi Amran Sulaiman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pertanian (Kementan), Bulog, dan TNI menggelar rapat koordinasi di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). Rapat koordinasi bertujuan untuk meningkatkan serapan hasil petani tahun 2017 ini.

Mentan Andi Amran Sulaiman mengatakan, selama dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo, peningkatan signifikan terjadi di sektor pertanian.

Salah satu prestasinya adalah dari 14 item pokok pangan, sebagiannya berhenti impor. Antara lain beras dan jagung.

"Kita sudah dua tahun melewati dan banyak perubahan. Tapi ini belum maksimal. Saya ingin bukan hanya impor, tapi kita ekspor," kata dia dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh 450 peserta dari elemen Bulog, Kementan, dan TNI di tingkat provinsi sampai kota atau kabupaten. Koordinasi ini diharapkan semua elemen satu visi dalam meningkatkan penyerapan dan pengendalian harga.

Amran sempat terlibat komunikasi dengan salah satu peserta dari Dinas Pertanian di Sumatera Utara. Pria asal Bone ini menanyakan berapa jumlah hasil panen gabah di Sumatera Utara.

"Selama dua tahun ini tiga ribu Pak Menteri," kata perwakilan Dinas Pertanian Sumut dalam forum.

"Itu hasil yang sangat sedikit. Tingkatkan 50 ribu ton tahun ini. Anda harus serius," kata Amran menegaskan.

 Kementerian Pertanian (Kementan), Bulog, dan TNI menggelar rapat koordinasi di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). Rapat koordinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News