Kementan Bakal Bangun Politeknik Pembangunan Pertanian

Kementan Bakal Bangun Politeknik Pembangunan Pertanian
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, TANGERANG - Kementerian Pertanian (Kementan) berencana membangun Politeknik Pembangunan Pertanian Serpong serta mengembangkan kawasan sains dan engineering pertanian modern.

Untuk mewujudkan rencana itu, Kementan menggandeng Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pusat pendidikan itu diharapkan bisa menjadi penyedia dan pengembangan sains. Tidak hanya itu, pusat pendidikan tersebut diharapkan menciptakan engineering pertanian yang unggul guna meningkatkan sektor pertanian nasional.

Menristekdikti M Nasir mengatakan, dirinya akan membantu Mentan Andi Amran Sulaiman dalam merevitalisasi tempat riset maupun perguruan tinggi yang berada di kawasan sekitar Serpong, Tangerang Selatan.

"Kami akan bentuk kawasan ekonomi khusus untuk pendidikan,” kata Nasir di Balai Besar Mekanisasi Badan Litbang Kementerian Pertanian, Serpong, Kamis (1/3).

Dia mengharapkan pusat pendidikan itu bisa menghasilkan teknologi tercanggih di dunia.

Nasir menargetkan pihaknya bisa mengambil pasar sains dan pertanian di Asia.

Sementara itu, Mentan Amran mengatakan, Indonesia merupakan negara agraris yang mana 60 persen penduduknya mengais rezeki dari sektor pertanian.

Kementerian Pertanian (Kementan) berencana membangun Politeknik Pembangunan Pertanian Serpong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News