Kementan dan Pemprov Sumsel Bahas Penguatan Peran BPP

Kementan dan Pemprov Sumsel Bahas Penguatan Peran BPP
Kementan dan Pemprov Sumsel Bahas Penguatan Peran BPP. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian menyatakan salah satu program strategis yang sedang dijalankan adalah penguatan kelembagaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi melakukan koordinasi terkait penguatan BPP dengan Gubernur Sumatera Selatan di Kantor gubernur (9/3/2021).

Dia menjelaskan, program ini merupakan gerakan pembaharuan pembangunan pertanian kecamatan, melalui optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

"Sehingga mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan pertanian," ungkap dia dalam keterangan resmi yang diterima, di Jakarta, Rabu (10/3).

Menurut dia, sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, BPP perlu dioptimalkan peran dan fungsinya dalam menggerakan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan.

Tidak hanya itu, Dedi menambahkan, pemerintah daerah juga berperan dalam penguatan BPP ini.

"Penguatan BPP dilakukan dengan penguatan sarana IT, untuk Provinsi Sumatera Selatan telah didistribusikan 117 alat bantuan IT ke BPP di Kecamatan dan akan ditingkatkan ke seluruh BPP," tambah Dedi.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyambut baik kehadiran kepala BPPSDMP dan menyatakan dukungannya terhadap program penguatan BPP.

Kementan menyatakan, salah satu program strategis yang sedang dijalankan adalah penguatan kelembagaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News