Jurus Kementan-Pemprov Sumsel Majukan Pertanian lewat Kostratani

Jurus Kementan-Pemprov Sumsel Majukan Pertanian lewat Kostratani
Kementerian Pertanian bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sepakat mendorong peningkatan kapasitas sumber daya pertanian melalui program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Foto: Adv/Sumeks.

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) sepakat mendorong peningkatan kapasitas sumber daya (SDM) pertanian melalui program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menyatakan sangat mendukung program Kostratani yang digagas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) tersebut.

Herman menegaskan bahwa dia merupakan gubernur yang paling siap dan mendukung program pengembangan SDM pertanian.

Pasalnya, hampir semua penghargaan yang diraih Herman berkaitan dengan prestasi di bidang pertanian.

“Saya akan mendukung Kostratani. Bisa dibilang saya gubernur yang paling siap dan paling mendukung karena hampir semua penghargaan yang saya terima berkaitan dengan pertanian,” kata dia.

Herman memberikan penegasan itu saat menerima kedatangan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pembangunan Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi yang berkoordinasi terkait program Kostratani dengannya di kantor gubernur Sumsel, Rabu (9/3).

Herman mengaku sangat setuju dengan ide Menteri SYL yang memfokuskan upaya pembangunan SDM pertanian.

Dia menegaskan bahwa perkembangan teknologi pertanian memang harus diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM.

Gubernur Sumsel Herman Deru sangat mendukung pengembangan pembangunan SDM pertanian. Oleh karena itu, Herman yang sudah meraih berbagai penghargaan di bidang pertanian ini sangat mendukung Kostratani yang digagas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News