Kementan Gelar Pelatihan Petani Milenial Untuk Percepat Regenerasi

Kementan Gelar Pelatihan Petani Milenial Untuk Percepat Regenerasi
Mentan Syahrul Yasin Limpo. Foto Dok Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya melakukan regenerasi petani.

Salah satunya dengan menggelar pelatihan petani milenial Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), yang digelar di Jakarta, Senin (23/8).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, regenerasi serta peningkatan kapasitas petani menjadi salah satu fokus Kementan untuk saat ini.

"Upaya peningkatan kapasitas petani terus kami lakukan, terutama dalam melakukan pengembangan usaha melalui akses KUR (kredit usaha rakyat) dan optimalisasi kegiatan argobisnis perlu ditingkatkan secara berkelanjutan," ujar Mentan SYL saat membuka kegiatan pelatihan secara virtual.

Dengan alasan tersebut, Mentan SYL mengatakan pelatihan petani milenial FKPPI ini merupakan momentum yang sangat berharga.

"Khususnya untuk para petani milenial dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan pertanian bagi petani milenial," tambah Mentan SYL.

Mentan SYL menambahkan, kegiatan pelatihan ini sangat penting dilaksanakan secara online dan diikuti oleh petani milenial dari seluruh pelosok tanah air.

"Karena pelatihan ini akan menjadi leverage peningkatan kapasitas petani yang lebih lanjut akan dapat meningkatkan produktivitas pertanian," ujar dia.

Kementan berupaya untuk meregenerasi para petani. Salah satunya dengan menggelar pelatihan petani milenial FKPPI secara virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News