Kementan Kuatkan Kapasitas SDM Dengan Pelatihan Petani Milenial

Kementan Kuatkan Kapasitas SDM Dengan Pelatihan Petani Milenial
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: dok Kementan

jpnn.com, PAPUA - Kementerian Pertanian menggencarkan penguatan kapasitas SDM pertanian di wilayah Papua dan Papua Barat.

Melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan melaksanakan pelatihan bagi petani milenial di Papua dan Papua Barat, 15 hingga 23 November 2021

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung ketersediaan pangan ini, melibatkan 20 kabupaten/kota di Papua dan 18 kabupaten/kota di Papua Barat, dengan jumlah peserta lebih dari 1.200 orang

Di Provinsi Papua, pelatihan dilangsungkan di BPTP Papua, BLP Sentani, BPP Sidori, Dishut Biak, Ditan Merauke, Distan Nabire, Polbangtan Merauke, BPP Semangga, Balai Kampung Domande, Diperta, SMK Eca, dan Diperta Yapen.

Sementara di Papua Barat, pelatihan dipusatkan di Polbangtan Manokwari, Dinas Pertanian Kab. Pegaf, Dinas Pertanian Kab. Telbin, Dinas Pertanian Kab. Sorong, Dinas Pertanian Kab. Fakfak dan Dinas Pertanian Kab. Tambrauw.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat luar biasa. Apalagi Papua didukung memiliki bumi yang subur.

"Kami berharap petani milenial bisa menjadi yang terdepan dalam hal ini. Papua punya bumi yang subur, manfaatkan itu untuk pertanian”, katanya.

Mentan SYL menitipkan kepada gubernur dan kepala daerah di Papua dan Papua Barat beserta jajaran untuk lebih memerhatikan petani milenial.

Kementan melalui BPPSDMP menggelar pelatihan untuk petani milenial di Papua dan Papua Barat. Tujuan kegiatan ini untuk menguatkan kapasitas SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News