JPNN.com

Kementan Terus Gedor Perluasan Areal untuk Tanam Jagung

Sabtu, 09 Desember 2017 – 19:43 WIB Kementan Terus Gedor Perluasan Areal untuk Tanam Jagung - JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Serelia menggelar rapat koordinasi (Rakor), Jumat (8/12), untuk mempercepat pencapaian target swasembada jagung.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Grand Palace Makassar itu, Kementan melakukan supervisi serapan dan penyaluran bantuan tahun 2017.

Acara itu sendiri dihadiri Direktur Serealia Kementan, Ali Jamil bersama Penanggung Jawab Bidang Tanaman pangan dan Jajaran Pokja Gempita kabupaten dan provinsi.

"Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk mempercepat capaian perluasan jagung dan peluasan lahan baru untuk tanam jagung, meningkatkan IP dan memacu pemanfaatan lahan tidur agar lebih produktif,” beber Penanggung Jawab UPSUS LTT, Ali Jamil.

Pada kesempatan itu, Ali Jamil secara khusus memberikan apresiasi untuk Pokja Gempita Kabupaten Bone dan Sulawesi Tenggara yang bekerja keras membantu pencapaian luas tambah tanam.

Dia menilai mereka adalah bukti bahwa pemuda selalu terdepan wujudkan swasembada pangan.

Lebih lanjut katanya, kegiatan ini ingin mastikan agar pemerintah daerah tidak menyepelekan apalagi bermain-main melaksanakan program Perluasan pajale.

“Ini kebijakan presiden untuk sejahterahkan petani sekaligus wujudkan wwasembada,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...