Jumat, 15 Desember 2017 – 03:54 WIB

Harga Naik, Bulog Langsung Terjun ke Pasar

Kamis, 07 Desember 2017 – 23:32 WIB
Harga Naik, Bulog Langsung Terjun ke Pasar - JPNN.COM

Beras di gudang Bulog. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Perum Bulog menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga stok beras dan pangan tetap stabil pada Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Selain memaksimalkan stok, Bulog juga bakal melakukan razia pasar.

Direktur SDM dan Umum Bulog, Febriyanto mengatakan, salah satu tugas Bulog adalah menjaga stok kebutuhan nasional menyediakan stok beras sebanyak 1,1 juta ton.

"Saat ini stok Perum Bulog 1,1 juta ton beras, bawang merah dan putih kami juga punya stok walau tidak terlalu banyak," kata dia di Kementan, Ragunan, Jakarya Selatan, Kamis (7/12).

Febriyanto juga ikut langsung dalam rapat koordinasi dengan Kementerian Pertanian, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri, dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Kantor Pusat Kementan.

Tak hanya menjamin stok beras aman, Bulog kata dia menyiapkan rencana operasi pasar bilamana terjadi kenaikan harga yang terlalu tinggi di pasaran.

"Guna menjaga stabilisasi harga kami lakukan operasi pasar terutama untuk komoditas beras terutama beras medium, itu kalau diperlukan," jelasnya.

Dia menambahkan, kondisi cuaca yang tidak bersahabat belakangan ini adalah kendala tersendiri dalam alur distribusi komoditi ke wilayah kepulauan. (mg1/jpnn)

SHARES
TAGS   Kementan Bulog
loading...
loading...
Komentar