Sabtu, 16 Desember 2017 – 12:11 WIB

Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

Kamis, 07 Desember 2017 – 19:24 WIB
Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Rakor ini adalah salah satu langkah strategis untuk bersinergi bersama lintas kementerian/ lembaga terkait baik pusat dan perangkat daerah dalam upaya mengendalikan stabilitas pasokan dan harga pangan.

Khususnya untuk 8 Provinsi yang mayoritas melaksanakan HBKN yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua .

Turut hadir pejabat eselon I lingkup Kementerian Pertanian, Wakil dari Perum BULOG, Ketua Satgas Pangan, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), dan perwakilan para pelaku usaha pangan.

Dalam rakor ini juga hadir kepala dinas yang menangani urusan pangan Provinsi DKI Jakarta serta 8 provinsi untuk menyampaikan kondisi ketersediaan pasokan dan harga pangan di wilayahnya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Agung menyampaikan bahwa setelah memperhitungkan kondisi ketersediaan pangan nasional, Kementerian Pertanian menjamin bahwa stok pangan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 secara umum aman, bahkan terhitung surplus.

Hal ini dipaparkan Agung dalam bentuk neraca perkiraan ketersediaan dan kebutuhan pangan nasional.

Khusus daging sapi, diakui belum bisa dipenuhi dari dalam negeri, dan pemerintah sudah melakukan antisipasi impor.

SHARES
TAGS   Kementan
loading...
loading...
Komentar