Kementerian ATR/BPN Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Sulsel, Begini Hasilnya

Kementerian ATR/BPN Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Sulsel, Begini Hasilnya
Dirjen Penataan Agraria sekaligus Koordinator Tim VII Andi Tenrisau. Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, MAKASSAR - Dirjen Penataan Agraria sekaligus Koordinator Tim VII Andi Tenrisau menyampaikan Kementerian ATR/BPN secara rutin setiap 3 bulan melaksanakan monitoring dan evaluasi sebagai pembinaan sekaligus upaya mencapai target beberapa program.

Pada kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring di Kanwil BPN Sulawesi Selatan, Jumat (8/10) disampaikan paparan realisasi program.

Contohnya program Reforma Agraria, capaian Kanwil BPN Sulsel sebesar 78,22 persen.

Begitu pula dengan aspek strategis nasional lainnya seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Kanwil BPN Sulsel telah mencapai pemetaan sebesar 98,21 persen.

"Apa yang menjadi kendala akan kami dapat meneruskan kepada penanggung jawab substansi," ujar Andi.

Terkait program lainnya seperti Zona Integritas (ZI), juga disampaikan pada pertemuan tersebut bahwa terdapat 4 kabupaten/kota satuan kerja Kanwil BPN Provinsi Sulsel yang lolos tim penilai internal, yaitu daerah Gowa, Parepare, Wajo, dan Jeneponto.

Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Pengawasan dan Pengembangan Zona Integritas Ninik Maryanti mengatakan salah satu indikator kinerja Kanwil BPN adalah keberhasilannya dalam membangun ZI.

“Terkait membangun ZI, tidak harus dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana semata, tapi bagaimana komitmen membangun serta memperbaiki sistem layanan kerja,” ujar Ninik.

Kementerian ATR/BPN secara rutin setiap 3 bulan melaksanakan evaluasi, kali ini giliran Kanwil BPN Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News