Kementerian BUMN Buka Rekrutmen untuk Volunter Atasi Corona

Kementerian BUMN Buka Rekrutmen untuk Volunter Atasi Corona
Kantor Kementerian BUMN. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka rekrutmen menjadi volunter untuk tenaga medis dan nonmedis dalam memerangi Covid-19.

Program kerja sama Kementerian dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini membuka ruang bagi masyarakat berpartisipasi dalam membantu penanganan melawan Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Covid-19 menjadi persoalan bersama bangsa. Karena itu, Erick mengajak masyarakat terlibat aktif dalam membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

"Saya mengajak putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi volunteer kemanusiaan menuju Indonesia sehat," ujar Erick di Jakarta, Jumat (20/3).

Erick menyampaikan seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan Covid-19. Erick juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam langkah mulia yang tengah dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dapat mendukung dan mengkomunikasikan langkah mulia ini demi bangsa dan negara yamg kita cintai. Mari bersatu melawan Virus Corona. Kobarkan semangat untuk Indonesia maju dan kuat," tegas Erick.

Masyarakat yang ingin bergabung dalam volunteer penanggulangan Covid-19 bisa mendaftarkan diri ke http://tiny.cc/Volunteer_COVID19.

Menurut  Herdy Harman, Ketua FHCI BUMN, dibutuhkan 800 orang volunteer non medis dan 2000 orang volunteer medis. Nantinya volunteer ini akan ditempatkan di Rumah sakit tanggap darurat Covid-19 milik BUMN dengan kerja penuh.

Program kerja sama Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini membuka ruang bagi masyarakat berpartisipasi dalam membantu penanganan melawan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News