Kementerian BUMN Pertahankan Djarwo Surjanto Pimpin Pelindo III

Kementerian BUMN Pertahankan Djarwo Surjanto Pimpin Pelindo III
Kementerian BUMN Pertahankan Djarwo Surjanto Pimpin Pelindo III

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melakukan serah terima jabatan tiga posisi direktur dari pejabat lama ke penggantinya. Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, pergantian itu karena masa jabatan direksi lama telah berakhir.

"Para direksi lama telah menjabat selama lima tahun, yakni mulai tahun 2009 hingga 2014. Dari lima direksi lama Pelindo III, hanya dua orang direksi yang masa jabatannya diperpanjang oleh Kementerian BUMN," ujar Edi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (16/5).

Pejabat lama yang diganti adalah Faris Assagaf (direktur operasi dan teknik), Wahyu Suparyono (direktur Keuangan) dan A. Edy Hidayat (direktur personalia dan umum).  Sedangkan pejabat yang baru adalah Rachmat Satria, Toto Heli Yanto dan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Untuk jabatan Direktur Utama Pelindo III, kata Edi, tetap dipegang Djarwo Surjanto. Selain direktur komersial dan pengembangan yang masih dipegang Husein Latief.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor:SK-103/MBU/2014 tanggal 12 Mei 2014 maka susunan direksi Pelindo III adalah Djarwo Surjanto selaku direktur utama dibantu oleh empat orang direktur, yakni Husein Latief, Rachmat Satria, Toto Heli Yanto, dan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

Mengenai latar belakang direksi baru Pelindo III, Edi menjelaskan bahwa dua orang di antaranya, yakni Rahmat Satria dan Toto Heli Yanto memiliki latar belakang sebagai pegawai di BUMN pengelola pelabuhan itu.  Sementara satu direktur lainnya, yakni I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra berasal dari luar Pelindo III. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melakukan serah terima jabatan tiga posisi direktur dari pejabat lama ke penggantinya. Kepala Humas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News