Kementerian BUMN Resmi Tunjuk Sofyan Basir Jadi Dirut PLN

Kementerian BUMN Resmi Tunjuk Sofyan Basir Jadi Dirut PLN
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama Menteri ESDM Sudirman Said (kanan) dan Sofyan Basyir saat jumpa pers di Kementerian BUMN, Selasa (23/12) malam. Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Teka-teki tentang nama pengganti Nur Pamudji di kursi direktur utama PT PLN terjawab sudah. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menujuk Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Sofyan Basir sebagai Dirut PLN periode 2014-2019.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, penunjukkan Sofyan sudah didiskusikan secara matang bersama Menteri ESDM, Sudirman Said. “Kami, saya dan pak menteri ESDM (Sudirman Said) telah menunjuk bapak Sofyan Basir sebagai Dirut PLN yang baru," ujar Rini saat menggelar jumpa pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/12) malam.

Ia berharap Sofyan bisa membawa semangat baru bagi perusahaan setrum milik negara itu. Rini mengaku yakin bahwa Sofyan  dengan pengalamannya memimpin BRI bisa membawa PLN lebih baik lagi.

"Pak Sofyan punya latar belakang di perbankan begitu baik, beliau mampu membawa BRI maju, sehingga kami yakin PLN juga akan lebih baik," katanya.

Hal senada juga dikemukakan Sudirman. Ia optimistis PLN di bawah kepemimpinan Sofyan akan semakin baik.

"Saya ucapkan selamat pada Pak Sofyan yang sudah terpilih. Beliau mampu menjawab tantangan kelistrikan ke depan karena kepimpinannya sudah terbukti," sebutnya.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga Emas Terus Menurun

JAKARTA - Teka-teki tentang nama pengganti Nur Pamudji di kursi direktur utama PT PLN terjawab sudah. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News