Kementerian ESDM Dorong Target NDC dan Percepatan Transisi Energi

Kementerian ESDM Dorong Target NDC dan Percepatan Transisi Energi
Plt. Direktur Konservasi Energi, Hendra Iswayuhdi menyampaikan krisis energi global mendorong negara-negara di dunia untuk mempercepat proses transisi energi. Foto: Dok ESDM

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Direktur Konservasi Energi, Hendra Iswayuhdi menyampaikan krisis energi global mendorong negara-negara di dunia untuk mempercepat proses transisi energi.

Dunia global ingin pasokan energi yang lebih bersih dan pemanfaatan energi yang lebih efisien dan bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan Hendra saat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menggelar Workshop Inovasi Efisiensi Energi di Smart Meeting Room FTUI, Kamis (17/11).


"Pemerintah melalui Kementerian ESDM terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan guna mendorong pemanfaatan energi secara efisien dan bertanggung jawab, melalui efisiensi energi dan penggunaan energi terbarukan sekaligus mendukung pencapaian target Nationally Determined Contribution (NDC)," ungkap Hendra saat membuka workshop.

Workshop ini diharapkan mampu membangun kolaborasi akademisi dan industri dengan menghadirkan narasumber dari beberapa penerima Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi Tahun 2022.

"Dapat menjadi penghubung antara sektor industri dan akademisi serta membuka gagasan baru pada program efisiensi energi di mana gagasan tersebut dapat diangkat dan masuk ke dalam ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE)," ujarnya.

Hendra juga berharap dapat muncul ide-ide baru yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya dan penelitian-penelitian yang telah dilakukan oleh akademisi dapat diangkat dan masuk di ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi.

Koordinator Bimbingan Teknis dan Kerjasama Konservasi Energi Kementerian ESDM, Hendro Gunawan menerangkan terdapat beberapa program efisiensi energi yang dilakukan oleh Kementerian ESDM.

Plt. Direktur Konservasi Energi, Hendra Iswayuhdi menyampaikan krisis energi global mendorong negara-negara di dunia untuk mempercepat proses transisi energi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News