Kemesraan di TMII Bisa Turunkan Tensi #2019GantiPresiden

Kemesraan di TMII Bisa Turunkan Tensi #2019GantiPresiden
Jokowi dan Prabowo berada dalam satu pelukan seorang pesilat peraih emas Asian Games 2018. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengapresiasi kemesraan antara bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (29/8).

Menurutnya, kemesraan dua tokoh negara itu bisa menurunkan tensi #2019gantipresiden yang kini memanas.

"Saya kira itu kebersamaan Pak Prabowo dan Bu Mega di arena pencak silat itu mestinya memberikan pesan kepada kami semua yang ada di bawah. Persaingan politik itu tidak berarti kemudian saling menghindari, kemudian tidak ada suatu kebersamaan di suatu tempat," kata Arsul di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8).

Pertunjukan itu, menurut Arsul, bisa membuat tenang pendukung Jokowi dengan Prabowo.

Sejumlah elite nasional seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri guyub bersama Ketua PB IPSI Prabowo Subianto menyaksikan perjuangan atlet Indonesia di cabor pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (29/8) sore.

Awalnya, Mega lebih dulu tiba didampingi MenPAN-RB Syafruddin, Menko PMK Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Prabowo turut mengantarkan mereka menuju kursi tamu VVIP.

Setelah pertarungan dimulai, Jokowi bersama rombongan pun datang. Saat itu, pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah berhasil membuat Jokowi dan Prabowo berada dalam satu pelukan atas kemenangannya. (tan/jpnn)


Sejumlah tokoh nasional seperti Jokowi, Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri guyub bersama Prabowo di Padepokan Pencak Silat TMII.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News