Kemhan Bentuk Pasukan Cyber

Kemhan Bentuk Pasukan Cyber
Kemhan Bentuk Pasukan Cyber
JAKARTA---Ancaman keamanan di era digital disikapi serius Kementerian Pertahanan. Instansi yang dipimpin Purnomo Yusgiantoro itu kini sedang membentuk "pasukan" ahli cyber defense.

"Kita latih dan rekrut tenaga-tenaga ahli di bidang keamanan digital. Karena ini juga bagian dari pertahanan negara," ujar Kapuskom Kemhan Brigjen Sisriadi, Sabtu (27/4).

Menurut dia, sebuah serangan pada infrastruktur kritis seperti perbankan dan pembangkit tenaga listrik, dapat mengganggu bahkan melumpuhkan sebuah negara."Karena itu harus kita sikapi serius,"katanya.

Kemhan menggandeng beberapa kalangan yang ahli di bidangnya. Misalnya Kamis 25/4 lalu diadakan Cyber Defense Contest yang diikuti ahli IT di Indonesia.

"Serangan digital yang diantisipasi Kemhan adalah ancaman yang dianggap membahayakan negara. "Jika serangan itu gangguannya tidak mengganggu kedaulatan kita, maka kita serahan kepada kepolisian untuk menangani," katanya.

JAKARTA---Ancaman keamanan di era digital disikapi serius Kementerian Pertahanan. Instansi yang dipimpin Purnomo Yusgiantoro itu kini sedang membentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News