Kemiskinan Belum Dapat Teratasi

SBY: MDGs Perlu Penajaman

Kemiskinan Belum Dapat Teratasi
Kemiskinan Belum Dapat Teratasi
NUSA DUA - Meskipun menuai sukses di berbagai aspek, Millenium Development Goals (MDGs) dinilai belum mengatasi kemiskinan. Pasalnya, kemiskinan di berbagai negara sampai saat ini belum berkurang, dan muncul dalam banyak wajah ketidakberdayaan.

”MDGs yang akan berakhir pada 2015 masih belum berhasil mengatasi kemiskinan. Bahkan kesenjangan tidak hanya menjadi masalah di negara-negara miskin, tetapi juga di negara-negara berkembang dan maju,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat membuka Indonesia MDG Awards (IMA) 2012 di Hotel Conrad, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/3).

Menurutnya, MDGs tidak mampu menangani sejumlah isu, seperti penyediaan lapangan kerja dan kesenjangan. ”MDGs juga belum menjawab akar persoalan pembangunan berkelanjutan, dan mengurangi penyebab kemiskinan,” jelas SBY.

Untuk mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem ini, SBY berharap kebijakan yang perlu dilakukan adalah mengurangi beban yang ditanggung masyarakat.

NUSA DUA - Meskipun menuai sukses di berbagai aspek, Millenium Development Goals (MDGs) dinilai belum mengatasi kemiskinan. Pasalnya, kemiskinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News