Rp 200 Miliar untuk Uang Muka Perumahan

Rp 200 Miliar untuk Uang Muka Perumahan
Rp 200 Miliar untuk Uang Muka Perumahan
JAKARTA - Tahun ini, PT Jamsostek (Persero) menyiapkan dana sebesar Rp 200 miliar. Dana tersebut untuk bantuan pinjaman uang muka perumahan bagi empat ribu pekerja yang menjadi peserta Jamsostek. Saat ini, Jamsostek telah mengeluarkan bantuan uang muka perumahan sebesar  Rp 836 miliar untuk 89.276 pekerja.

’’Kita sangat memperhatikan kalangan pekerja. Rusun yang telah dibangun Jamsostek adalah 30 twin blok rusunawa di beberapa wilayah di Indonesia. Saat ini yang dibangun, enam twin blok rusunawa di Cileungsi, Kabupaten Bogor dan Semarang,’’ papar Elvyn G. Masassya, dirut Jamsostek dalam rapat konsultasi Regional IV Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) 2013 sekaligus penandatanganan kerja sama antara Jamsostek, Kemenpera, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tentang pemberian bantuan uang muka di Jakarta, Senin malam (25/3).

Tidak hanya untuk bantuan uang muka perumahan bagi kalangan pekerja atau buruh, lanjut Elvyn, Jamsostek juga membangun dan menyediakan rumah susun sewa dan milik juga.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah dibangun  20 twin blok (TB) rumah susun sewa (rusunawa), yakni 8 TB di Batam ditambah 10 TB baru, lalu ada 2 TB di Cikarang. Sedangkan tahun ini  akan dibangun  sekitar  6 TB di dua daerah; di Cileungsi Jawa Barat dan Semarang.

JAKARTA - Tahun ini, PT Jamsostek (Persero) menyiapkan dana sebesar Rp 200 miliar. Dana tersebut untuk bantuan pinjaman uang muka perumahan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News