Kemlu Gelar Lokakarya Pencegahan Konflik Kawasan

Kemlu Gelar Lokakarya Pencegahan Konflik Kawasan
Kemlu Gelar Lokakarya Pencegahan Konflik Kawasan
JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah acara lokakarya hasil kerjasama ASEAN dan PBB bertema "Lesson Learned and Best Practices in Conflict Prevention and Preventive Diplomacy". Acara lokakarya akan dibuka besok (5/4) oleh Menteri Luar Negeri (Menlu), Marty Natalegawa, Sekjen ASEAN Le Luong Minh dan UN-Under Secretary General Vijay Nambiar.

Rencananya, pembukaan lokakarya akan dilangsungkan di Gedung Pancasila, Kemlu, sementara pelaksanannya digelar selama dua hari di Hotel Borobudur. Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna mengatakan, peserta lokarya adalah pejabat senior negara-negara ASEAN dan pejabat PBB.

"Pejabat senior dari negara-negara ASEAN dan PBB serta para pakar dari sejumlah lembaga think tank ASEAN akan menggali kesempatan dalam memperkuat conflict prevention dan preventive diplomacy," kata Priatna melalui siaran pers kepada JPNN, Kamis (4/4).

Menurut Priatna, lokakarya ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti Kemitraan Komprehensif ASEAN-PBB yang disepakati di Bali pada 2011 saat Indonesia menjadi Ketua ASEAN. Tujuannya, untuk mengkaji berbagai pengalaman dalam memperkuat diplomasi dan pencegahan konflik  di kawasan Asia Tenggara dan di luar kawasan tersebut.

 

JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah acara lokakarya hasil kerjasama ASEAN dan PBB bertema "Lesson Learned and Best Practices in Conflict

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News