Kemlu Laporkan Insiden Belawan ke Kedubes Myanmar

Kemlu Laporkan Insiden Belawan ke Kedubes Myanmar
Kemlu Laporkan Insiden Belawan ke Kedubes Myanmar
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar  Negeri (Kemenlu) Michael Tene, mengaku masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait tewasnya 8 orang warga negara Myanmar di Rumah Detensi Imigrasi di Belawan, Sumatera Utara. Meski demikian Kemlu sudah secara resmi menginformasikan peristiwa itu ke Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta.

"Sebelumnya kita telah mendapat informasi dari pihak Imigrasi, bahwa telah terjadi bentrok dua kelompok warga negara Myanmar yang sejak beberapa waktu lalu ditahan pihak imigrasi di penampungan di Belawan, Medan, Sumatera Utara," ujar Michael kepada Sumut Pos di Jakarta, Jumat (5/4).

Dari informasi yang diterima Kemlu, bentrokan itu melibatkan kelompok pengungsi Rohingya dan nelayan asal Myanmar.  Pengungsi Rohingya sebelumnya diamankan saat hendak mencari suaka ke negara ketiga, sedangkan para nelayan Myanmar, ditangkap karena melakukan pencurian ikan di wilayah Indonesia.

"Jadi atas informasi tersebut, kita sampaikan ke Kedubes Myanmar. Secara lengkap kita jelaskan, karena kewajiban kita (Kemenlu,red) memang seperti itu," ujarnya.

JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar  Negeri (Kemenlu) Michael Tene, mengaku masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News