Kemnaker Beberkan Kunci Peningkatan Produktivitas SDM

Kemnaker Beberkan Kunci Peningkatan Produktivitas SDM
Sekretaris Jenderal Anwar Sanusi menilai pelatihan merupakan titik simpul dari segitga emas harus mampu menghadirkan berbagai pelatihan dalam meningkatkan kompetensi. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebutkan peningkatan SDM tak terlepas dari peran pelatihan, produktivitas, dan peningkatan kompetensi sebagai sebuah segitiga emas yang harus dilakukan secara serius.

Sekretaris Jenderal Anwar Sanusi menilai pelatihan merupakan titik simpul dari segitga emas harus mampu menghadirkan berbagai pelatihan dalam meningkatkan kompetensi.

"Kompetensi sering kita katakan sebagai satu kesatuan antara pengetahuan, keterampilan dan perilaku bagi terciptanya SDM yang unggul," ucap Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam sambutan secara virtual pada Rakernas Asosiasi Profesi Produktivitas Indonesia (APPRODI) dan Webinar Produktivitas, Jumat (21/1/2022).

Anwar menyebut produktivitas perusahaan dipengaruhi oleh SDM sebagai pemeran utama.

"Memang produktivitas dipengaruhi oleh semua aspek terutama aspek 3M yaitu Man, Material, and Method yang didefinisikan dengan materi-materi agar produktivitasnya dapat ditingkatkan," katanya.

Selain itu, kata Anwar, peran publik sangat dibutuhkan dalam memberikan dukungan agar produktivitas bisa berjalan dengan baik. (jpnn)

Kemnaker sebut peningkatan SDM tak terlepas dari peran pelatihan, produktivitas, dan peningkatan kompetensi sebagai sebuah segitiga emas yang harus dilakukan secara serius.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News