Kemnaker Bentuk Posko Kesehatan bagi Warga Korban Banjir

Kemnaker Bentuk Posko Kesehatan bagi Warga Korban Banjir
Posko kesehatan Kemnaker. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendirikan Posko Kesehatan dan memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terkena musibah banjir di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

Aksi bakti sosial Kemnaker ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada korban bencana banjir sehingga diharapkan dapat mengurangi kesulitan dan penderitaan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kemnaker memberikan bantuan 200 paket sembako dan pengobatan gratis kepada sekitar 300 warga sekitar yang terdampak banjir.

Sesditjen Binwasnaker & K3 Hery Susanto mengatakan, bantuan yang diserahkan Kemnaker difokuskan kepada korban/warga terdampak banjir yang masih mengungsi. "Kami mendirikan posko kesehatan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Semoga bantuan ini berguna bagi masyarakat Bukit Duri yang membutuhkan, " kata Hery.

Hery Susanto berharap seluruh pihak bersatu padu menghadapi dan mengambil pelajaran atas musibah banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Menurutnya semangat gotong royong untuk saling meringankan beban jauh lebih penting untuk dikedepankan dalam situasi di tengah musibah.

"Akan lebih cepat dan lebih baik, apabila lapisan masyarakat juga berbuat konkret membantu saudara-saudara kita. Selain wujud nyata pengamalan Pancasila, kegiatan ini juga perintah agama, karena meringankan beban saudaranya adalah bagian dari amal saleh,” kata Hery.

Sementara itu, Lurah Bukit Duri Achmad Syarief menyampaikan apresiasi kepada Kemnaker yang telah membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir. "Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Kemnaker yang dipimpin Bu Ida Fauziyah yang telah memberi bantuan kepada masyarakat. Mudah-mudahan pengobatan massal dan bantuan sembako dapat berguna masyarakat sini, " kata Achmad Syarief. (jpnn)

Kemnaker mendirikan posko kesehatan dan memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak banjir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News