Kemnaker Berharap Penerbitan PAK Integrasi Lewat Aplikasi e-Pengantarkerja jadi Solusi

Kemnaker Berharap Penerbitan PAK Integrasi Lewat Aplikasi e-Pengantarkerja jadi Solusi
Plt Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kemnaker Haiyani Rumondang hadir dalam Sharing Session dan Coaching Clinic (SSCC) konversi angka kredit konvensional menjadi angka kredit integrasi yang diselenggarakan di Jakarta pada 18-19 Desember 2023. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Plt Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kemnaker Haiyani Rumondang berharap permasalahan yang selama ini dialami para pengantar kerja di pusat mapun daerah dapat diselesaikan dengan baik melalui penerbitan Penetapan Angka Kredit (PAK) Integrasi melalui aplikasi e-Pengantarkerja.

Hal ini seiring dengan telah terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023.

"Saya berharap pada Januari 2024 sudah dapat dilakukan penilaian kinerja pegawai bagi pejabat fungsional pengantar kerja melalui penilaian SKP tahunan untuk periode penilaian Januari hingga Desember 2023 dengan diberikan predikat kinerja pegawai oleh pimpinan atau atasan langsung dari pejabat fungsional Pengantar Kerja," kata Dirjen Haiyani, Selasa (19/12).

Terkait hal ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Sharing Session dan Coaching Clinic (SSCC) konversi angka kredit konvensional menjadi angka kredit integrasi di Jakarta pada 18-19 Desember 2023.

Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman para pejabat fungsional pengantar kerja terkait penilaian angka kredit integrasi dan konversi.

Kemudian terkait kegiatan konversi angka kredit konvensional menjadi angka kredit integrasi sampai Penetapan Angka Kredit (PAK) Integrasi dengan menggunakan aplikasi DISPAKATI.

Direktur Bina Pengantar Kerja Kemnaker Nora Kartika Setyaningrum menambahkan keberadaan pejabat fungsional Pengantar Kerja mutlak dibutuhkan instansi yang menggelar urusan pemerintahan bidang ketenagakerjaan pusat dan daerah.

Hal ini sebagaimana diatur Permenaker Nomor 39 Tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja, khususnya pada Pasal 55 Ayat (2).

Kemnaker menggelar menggelar Sharing Session dan Coaching Clinic untuk menyamakan persepsi dan pemahaman para pejabat fungsional pengantar kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News