Kemnaker & BKKBN Berkomitmen Ingin Tingkatkan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja

Kemnaker & BKKBN Berkomitmen Ingin Tingkatkan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BKKBN berkomitmen meningkatkan fasilitas kesejahteraan pekerja. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Bandung— Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Dialog Interaktif bertema 'Pekerja Produktif, Pekerja Bahagia dengan Fasilitas Kesejahteraan Pekerja', di Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (1/3/2024).

Acara tersebut digelar untuk meningkatkan fasilitas kesejahteraan pekerja, dan juga mendapatkan gambaran mengenai penyediaan fasilitas kesejahteraan yang ada di perusahaan.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-JSK) Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengungkapkan tujuan diadakannya dialog ini untuk memperkuat komitmen bersama antara Kemnaker dan BKKBN mengenai bagaimana seharusnya penyediaan fasilitas kesejahteraan di perusahaan dilakukan secara ideal.

"Saya berharap forum ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk bertukar pikiran (knowledge sharing) mengenai upaya peningkatan fasilitas kesejahteraan pekerja," ucap Dirjen Putri.

Dia mengatakan salah satu jenis fasilitas kesejahteraan pekerja yang perlu didorong penyediaannya adalah fasilitas pelayanan Keluarga Berencana (KB) di perusahaan.

"Selain fasilitas pelayanan KB, jenis fasilitas kesejahteraan yang perlu menjadi perhatian bersama adalah rumah layak huni yang terjangkau bagi pekerja," ujarnya.

Putri mengapresiasi kemitraan yang telah terjalin antara Kemnaker dan BKKBN dalam menjalankan program-program pembangunan keluarga dan kependudukan yang bersinergi dengan program ketenagakerjaan.

"Kemitraan tersebut tentunya menjadi landasan kuat bagi terwujudnya aksi nyata dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pekerja beserta keluarganya,"pungkasnya. (jpnn)


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BKKBN berkomitmen meningkatkan fasilitas kesejahteraan pekerja.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News