Kemnaker Dorong Kualitas Alumni Pelatihan Vokasi Penuhi Standar & Kebutuhan Pasar Kerja

Kemnaker Dorong Kualitas Alumni Pelatihan Vokasi Penuhi Standar & Kebutuhan Pasar Kerja
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (paling depan, tengah) saat hadir dalam Rapat Koordinasi Pelatihan Vokasi 2023 yang digelar BPVP Sidoarjo di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/12). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mendorong agar kualitas alumni pelatihan vokasi memenuhi standar dan kebutuhan pasar kerja.

Hal itu disampaikan Sekjen Anwar Sanusi saat membuka Rapat Koordinasi Pelatihan Vokasi 2023 yang digelar Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sidoarjo di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/12).

"Apabila produk pelatihan vokasi atau alumni pelatihan vokasi berkualitas dan memenuhi ekspektasi pasar kerja, maka penempatan tenaga kerja atau perluasan kesempatan kerja serta perlindungan tenaga kerja akan dapat lebih optimal,” kata Sekjen Anwar Sanusi.

Sekjen Anwar juga mengajak untuk bersama-sama untuk meningkatkan komitmen dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam hal penyelenggaraan pelatihan vokasi.

“Sehingga ke depan, pelatihan vokasi diharapkan dapat memperbaiki iklim ketenagakerjaan di Indonesia,” harapnya.

Sebagai informasi, rakor ini merupakan bentuk pelaporan akuntabilitas atas penyelenggaraan pelatihan vokasi yang dilakukan oleh BPVP Sidoarjo bersama seluruh mitra kerjanya, baik pemerintah daerah, maupun industri sebagai user dari pelatihan vokasi.

“Kami harus melaporkan kepada masyarakat bahwa semua kegiatan yang digagas oleh pemerintah memiliki dampak nyata bagi pertumbuhan masyarakat yang bekerja atau berwirausaha,” terangnya. (mrk/jpnn)

Sekjen Kemnaker Anwar Sanuysi mendorong kualitas alumni pelatihan vokasi memenuhi standar dan kebutuhan pasar kerja, ini tujuannya


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News