Kemnaker Hibahkan Alat Ergonomi ke Balai K3 di Titik Nol IKN

Kemnaker Hibahkan Alat Ergonomi ke Balai K3 di Titik Nol IKN
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghibahkan alat ergonomi kepada 18 Balai K3 UPTP dan UPTD di Titik Nol Nusantara Ibu Kota Negara (IKN). Foto: Kemnaker

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghibahkan alat ergonomi kepada 18 Balai K3 UPTP dan UPTD di Titik Nol Nusantara Ibu Kota Negara (IKN), Penajam Paser Utara, Selasa (21/6).

Penyerahan alat itu untuk mendorong aspek ergonomi di tempat kerja serta mendukung pelaksanaan pengujian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di daerah.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Haiyani Rumondang mengatakan penyerahan alat hibah di IKN ini dimaksudkan untuk meningkatkan awareness stakeholders terhadap K3, sekaligus mempromosikan K3 kepada masyarakat.

"Kita jadikan sebagai semangat movitasi dan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan awareness kita," kata Haiyani.

Haiyani menambahkan hibah alat ergonomi itu merupakan bentuk komitmen Kemnaker di bawah pimpinan Menaker Ida Fauziyah untuk mendorong implementasi K3.

Khususnya terkait reformasi pengawasan ketenagakerjaan dan K3.

"Ini adalah komitmen Ibu Menteri Ida untuk melakukan reformasi pengawasan ketenagakerjaan dan K3," katanya.

"Beliau mendorong agar kita bisa dengan kreatif dan inovatif untuk melakukan transformasi Balai K3," sambungnya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghibahkan alat ergonomi kepada 18 Balai K3 UPTP dan UPTD di Titik Nol Nusantara Ibu Kota Negara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News