Kemnaker - Pemkot Bekasi Menjajaki Kerja Sama Peningkatan Produktivitas

Kemnaker - Pemkot Bekasi Menjajaki Kerja Sama Peningkatan Produktivitas
Kepala BBPP Ditjen Binalattas, Kemnaker RI Chairul saat pertemuan dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta SKPD dan Kepala Bappeda Kota Bekasi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Ditjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Bekasi segera melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang program pengukuran produktivitas makro dan mikro.

Hal tersebut terungkap sesuai pertemuan Kepala BBPP Ditjen Binalattas, Kemnaker RI Chairul dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kepala Bappeda Kota Bekasi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/5) kemarin.

BACA JUGA: Sidak Kemnaker Temukan 26 Calon Pekerja Migran Nonprosedural

Dalam pertemuan singkat tersebut, Chairul memperkenalkan salah satu program unggulan BBPP yaitu program pengukuran produktivitas makro dan mikro yang dapat diimplementasikan pada wilayah Kota Bekasi.

“Pengukuran produktivitas ini sebagai potret bagi Kepala Daerah dalam membuat dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan guna meningkatkan produktivitas baik Makro maupun mikro khususnya di wilayah Kota Bekasi, " ujar Chairul.

Chairul menambahkan pertumbuhan ekonomi berkesinambungan menjadi sasaran utama kebijakan pemerintah melalui peningkatan produktivitas sebagai tujuan pembangunan. Produktivitas dipandang sebagai indikator penting dalam pembangunan nasional.

“Produktivitas juga menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah Indonesia. Hal ini tercermin dengan masuknya program peningkatan produktivitas dalam Nawacita yang digaungkan pemerintah periode 2014-2019,” kata Chairul.

Menurut Chairul, sebagai salah satu agenda utama pemerintah, pengukuran produktivitas menjadi hal penting dilakukan untuk melihat efisiensi proses produksi yang telah dilakukan dalam menghasilkan output.

Dengan mengukur tingkat produktivitas tenaga kerja maka akan diperoleh gambaran kondisi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) negara dalam mewujudkan cita-cita pembangunan serta dapat melihat sejauhmana kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News