Kemnaker Sambut Positif Kunjungan Studi Banding Nishimura dan Asahi

Kemnaker Sambut Positif Kunjungan Studi Banding Nishimura dan Asahi
Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap saat menerima audiensi Nishimura dan Asahi di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (2/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan menyambut positif kunjungan studi banding Nishimura dan Asahi terkait layanan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA).

Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap menyampaikan  beberapa produk layanan PTSA saat menerima audiensi Nishimura dan Asahi di Kantor Kemnaker, Jumat (2/2).

Antara lain pengesahan dan pendaftaran peraturan perusahaan atau perjanjian kerja persama (PP/PKB), pelayanan penunjukkan personel K3.

"Penunjukan perusahaan jasa K3, pengesahan peralatan K3, dan pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan Perusahaan (WLKP)," sebut Chairul dalam keterangannya resminya, Sabtu (3/2).

Seusai audiensi, rombongan Nishimura dan Asahi memantau secara langsung pelayanan di PTSA yang berada di lantai dasar gedung B Kemnaker.

"Sekitar 90 persen layanan PTSA bersifat online dan terintegrasi Online Single Submission (OSS) dan sisanya sepuluh persen layanan offline bersifat konsultasi dan informasi layanan," terangnya.

Chairul berharap kunjungan Nishimura dan Asahi berdampak adanya Penanaman Modal Asing (PMA) dari negara Jepang (berinvestasi di Indonesia).

Selain itu, dia berharap kunjungan tersebut juga memperbesar peluang kesempatan kerja masyarakat Indonesia di Jepang. (mrk/jpnn)

Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap menyampaikan sejumlah harapan saat menerima kunjungan studi banding Nishimura dan Asahi


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News