Kemnaker Satukan Visi Balai K3 Demi Percepat Reformasi Pengawasan

Kemnaker Satukan Visi Balai K3 Demi Percepat Reformasi Pengawasan
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang saat membuka rakornis dan bimtek pengujian K3 di Balikpapan, Selasa (21/6). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus menyatukan visi Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang ada di seluruh Indonesia untuk mempercepat pengawasan.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang saat membuka Rapat Koordinasi Teknis dan Bimbingan Teknis Pengujian K3 di Balikpapan, Selasa (12/6).

"Tanpa dukungan dan kolaborasi Bapak atau Ibu di Balai K3 UPTP dan UPTD, tentu kami di Kemnaker sebagai pengambil kebijakan tidak bisa menjalankan reformasi pengawasan ini sendirian," kata Dirjen Haiyani.

Melalui Rakornis yang diikuti Kepala Balai K3 UPTP dan UPTD, kata Dirjen Haiyani, bertujuan memperkuat dan menyatukan visi dalam rangka mewujudkan reformasi pengawasan.

Direktur Bina Pengujian K3 Kemnaker Muhamad Idham menambahkan Rakornis diselenggarakan untuk mewujudkan 9 Lompatan Besar Kemnaker pada poin ketujuh, yakni reformasi pengawasan.

Idham menjelaskan dalam reformasi pengawasan tersebut, salah satu area yang disasar adalah pengembangan pengujian K3.

"Dalam rangka memenuhi itu maka para Kepala Balai K3 kami kumpulkan di sini, kami beri alat, untuk meningkatkan pelayanan pengujian K3 kepada masyarakat," kata Idham.

Idham juga menyampaikan Rakornis ini juga dirangkai dengan Bimtek Pengujian K3.

Kemnaker menggelar rakornis di Balikpapan untuk menyatukan visi Balai K3 demi mempecepat reformasi pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News