Kena Hukuman Percobaan, Nenek Asyiani Pingsan

Kena Hukuman Percobaan, Nenek Asyiani Pingsan
Nenek Asyani. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SITUBONDO - Persidangan perkara pencurian kayu jati milik perhutani dengan terdakwa Nenek Asyani, 63 di Pengadilan Negeri Situbondo memasuki babak akhir. Majelis hakim memvonis Asyani bersalah dengan menjatuhi hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan 15 bulan, plus denda Rp 500 juta subsider satu hari kurungan.

Namun, karena pertimbangan usia dan kesehatan nenek Asyani, subsider kurungan tersebut tidak perlu dijalani oleh yang bersangkutan,” kata Ketua Majelis Hakim I Kadek Dedy Arcana, Kamis (23/4). 

Selama pembacaan putusan, Nenek Asyani hanya tertunduk di kursi pesakitan. Namun dia langsung bereaksi begitu mendengar vonis yang dijatuhkan untuknya. “Ini tidak adil. Pak hakim tidak adil,” kata Asyani sambil berteriak-teriak.

Tak lama kemudian, Asyani pingsan. Warga Dusun Krastal, Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur langsung dibopong Polwan yang berjaga di sana untuk dibawa ke tempat perawatan. 

Sementara itu, kuasa hukum Asyani, Supriyono mengaku akan mengajukan banding atas putusan hakim tersebut. “Kami menyatakan banding atas putusan tersebut," kata Supriyono. (mas/jpnn)

SITUBONDO - Persidangan perkara pencurian kayu jati milik perhutani dengan terdakwa Nenek Asyani, 63 di Pengadilan Negeri Situbondo memasuki babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News