Tokoh Senior PDIP Ini Titip Pesan soal Demokrasi untuk Jokowi

Tokoh Senior PDIP Ini Titip Pesan soal Demokrasi untuk Jokowi
Politikus senior PDI Perjuangan, Sabam Sirait dalam diskusi di pressroom DPR RI, Kamis (23/4). Foto:

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabam Sirait menyampaikan pesan untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Pesan dari Sabam adalah tentang masih adanya penindasan di Indonesia.

Sabam menuturkan, Indonesia telah menjadi negara yang menganut demokrasi. Menurutnya, tidak boleh ada penindasan di negara demokrasi.

"Usia saya sudah akan 80 tahun, 27 tahun jadi anggota DPR dan 10 tahun jadi anggota Dewan Pertimbangan Agung. Melalui kalian sebagai wartawan, saya berpesan, kasih tahu Si Jokowi bahwa negara demokrasi tidak mengenal penindasan," kata Sabam di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (23/4).

Tokoh pendiri PDI itu lantas membeber penindasan yang masih terjadi di Indonesia. Misalnya, kemiskinan di Papua karena sumber daya alamnya yang terus dieksploitasi.

"Jangan izinkan lagi Papua jadi miskin terus sementara kekayaannya kita rampok terus. Maaf kalau saya bicara kasar," ujarnya.

Menurutnya, penindasan juga terjadi di ujung barat Indonesia. "Aceh juga, dikarang untuk miskin. Jadi hentikan penderitaan Aceh dan Papua karena itu penindasan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Tokoh senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabam Sirait menyampaikan pesan untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Pesan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News