Kena Kanker Hati, Suci Butuh Bantuan

Kena Kanker Hati, Suci Butuh Bantuan
Suci Ramadhani bersama ayahnya, Rahman Kaiha di RSPAD Gatot Subroto. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Suci Ramadhani, bocah umur 5 tahun 8 bulan terlihat kurus kering. Sempat dikira gizi buruk karena perutnya membesar, Suci ternyata didiagnosis terkena kanker hati.

Ayah Suci, Rahman Kaiha mengatakan, putrinya sudah selama 2,5 tahun ini menderita kanker hati. "Si Suci tadinya dibilang kena gizi buruk. Tapi setelah di-USG, hasilnya anak saya kena hepatoblastoma sejenis kanker hati," ungkap Rahman kepada JPNN, Senin (8/6).

Bapak tiga anak asal Gorontalo yang berprofesi sebagai petani itu mengatakan, Suci sudah menunjukkan gejala tidak sehat sejak usia tiga tahun. Saat itu badannya tidak gemuk-gemuk dan perutnya membesar.

"Tahun 2012 hanya saya bawa ke dukun. Satu tahun saya pindah ke beberapa dukun. Pertengahan 2013, saya bawa ke dokter. Cuma dua kali saya bawa, setelah itu tidak lagi karena habis dana. Saya tidak punya Jamkesmas dan Jamkesda, makanya pengobatannya saya stop," tuturnya.

Demi memperjuangkan nasib anaknya, Rahman nekad ke Jakarta dan membawa anaknya ke RSPAD Gatot Soebroto. Modalnya ke Jakarta hanya uang Rp 2,5 jura dari Bupati Pohuwatu dan Rp 2 juta dari Gubernur Gorontalo. “Selebihnya saya nekat saja dan hanya berharap ada bantuan pemerintah," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Suci Ramadhani, bocah umur 5 tahun 8 bulan terlihat kurus kering. Sempat dikira gizi buruk karena perutnya membesar, Suci ternyata didiagnosis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News